Frequently Asked Questions (FAQ)

Halaman Frequently Asked Questions (FAQ) bagi para pelanggan dan calon pelanggan ARSEN guna memudahkan dalam mendapatkan informasi-informasi yang tepat serta informatif mengenai layanan dan produk ARSEN.

Dedicated Internet


1. Masukkan URL https://zabbix.arsen.co.id pada browser anda.

2. Masukkan credential akses  yang sebelumnya sudah diperoleh dari Tim Support ARSEN, kemudian klik Login.

3. Pilih Online Usage Graph (MRTG) untuk melihat bandwidth usage layanan Dedicated Internet anda.

4. Panel MRTG akan muncul beserta informasi bandwidth usage, jika ingin melihat detail utilisasi klik pada grafik MRTG.

5. Pilih durasi grafik bandwidth usage yang diinginkan, masing-masing menampilkan periode yang berbeda.

Cara Membaca Utilisasi Bandwidth Usage MRTG:

Layanan Dedicated Internet, adalah salah satu layanan Internet dimana Bandwidth Local & International digabungkan dalam satu pipa (Kanal). Adapun traffic yang muncul di MRTG hanya ada satu tampilan, dimana utilisasi keduanya digabung menjadi satu secara keseluruhan, sehingga tidak dapat di bedakan mana utilisasi lokal maupun internasional.

Blue Line : Download (Outbound)
Green Line : Upload (Inbound)

Untuk informasi credential Username dan Password MRTG Anda dapat menghubungi Support Arsen melalui telpon di (021) - 79184484 atau melalui e-mail ke support@arsen.co.id dengan menyebutkan nama perusahaan Anda yang kemudian credential akses Anda akan di informasikan oleh Tim Support Kami melalui telpon atau e-mail.

1). Lakukan restart perangkat router terlebih dahulu.

2). Lakukan test "PING" kearah perangkat router melalui aplikasi CMD / Command Prompt.

  1. Klik "Start".
  2. Ketik "CMD" pada kolom "Search Programs and Files".
  3. Klik CMD.exe
  • Untuk mengetahui alamat IP Router dengan mengetikan "IPCONFIG" pada CMD, nanti akan terlihat di default gateway alamat IP Router yang anda gunakan.
  • Lakukan test ping ke arah IP Gateway secara continuous dengan mengetikan "PING(spasi)IP ADDRESS ANDA(spasi)-t".

Note : Jika latency / time 1~10 ms masih dalam tahap wajar, apabila di atas angka tersebut & terdapat RTO berkemungkinan karena penggunaan sedang tinggi atau dapat dicheck kembali frequensi wireless & kabel lan yang digunakan. Jika ada kesulitan dapat menghubungi tim Support Arsen di : (021) - 79184484.

3). Apabila semua pengujian PING ke arah Router berjalan sebagaimana mestinya, namun masih dirasakan lambat dapat melampirkan hasil trace route / tracert ke sembarang akses lokal ataupun international

Note : Hasil tracert / trace route dapat di kirimkan melalui email Support Arsen dengan alamat : support@arsen.co.id , dengan mencantumkan nama perusahaan terkait.

Colocation

Untuk perijinan akses Data Center client dapat menginformasikan PIC yang bertugas serta waktu kunjungan yang diinginkan melalui email support@arsen.co.id

Berikut informasi yang dicantumkan di email:

  • Nama PIC yang bertugas :
  • Rack Tujuan  dan Data Center :
  • Tanggal dan jam kedatangan :
  • Keperluan kunjungan :

Untuk Perijinan Masuk dan Keluar Perangkat calon client atau client dapat menginformasikan perangkat yang akan masuk atau keluar melalui email support@arsen.co.id, berikut informasi yang dicantumkan di email:

  • Brand Perangkat dan tipenya
  • Serial Number perangkat
  • Nama PIC yang bertugas
  • Rack Tujuan  dan Data Center          
  • Tanggal dan jam kedatangan
  • Keperluan kunjungan

Dalam waktu dekat Team Support akan merespon email yang bersangkutan,  bila ada pertanyaan lebih lanjut calon client atau client juga bisa menghubungi nomer hotline kami di 021-79184484 atau whatsapp: 0811-1024-213 team kami 1x24 jam siap membantu.

Detail Interkoneksi calon client/client bisa email ke support@arsen.co.id dengan menginformasikan detail interkoneksi tujuan dan nama perusahaan terdaftar.

selanjutnya team teknis akan membalas email yang bersangkutan dengan memberikan form yang harus diisi atau step lain melalui pengisian di dashboard website.

Client bisa email ke support@arsen.co.id dengan menginformaiskan sebagai berikut.

  • Nama perusahaan terdaftar
  • Brand dan tipe perangkat
  • Label perangkat / informasi yang melabeli perangkat
  • Keperluan
  • Nama Datacenter
  • Nama Rack collocation

Dalam waktu dekat Team Support akan merespon email yang bersangkutan,  bila ada pertanyaan lebih lanjut calon client atau client juga bisa menghubungi nomer hotline kami di 021-79184484 atau whatsapp: 0811-1024-213 team kami 1x24 jam siap membantu.